Olahraga sebuah kegiatan yang melatih fisik jasmani dan melatih emosi nafsu akan jiwa dan raga. Dari definisi diatas sudah tentu olahraga suatu kegiatan yang sangat baik untuk kita kerjakan. Karena alasan itu jugalah Universitas Palangkaraya (Unpar) mengadakan suatu kegiatan perlombaan didalam bidang olahraga di bidang olahraga sepak bola yaitu “Unpar Cup”. Waaahh bagi yang mendengar berita baik ini pasti bahagia sekali, begitu juga dengan saya terpilih menjadi Panitia Divisi Sekretariat suatu kebanggaan tersendiri apa lagi posisi saya sendiri (Saepudin Bakri) masih MABA (Mahasiswa Baru) bukan itu saja tema yang saya ajukan untuk kegiatan yang besar ini yaitu “Dengan Olahraga Kita Tunjukkan Sportivitas Untuk Membangun Kesatuan dan Persatuan Pemuda” disejui oleh panitia inti BEM UNPAR . Jadi ayo temen-temen yang gila bola dan berdomisili di Kalimanta Tengah ayo  nonton Unpar Cup di Stadiun Mini Unpar Jalan Hendrik Timang pada tanggal 17 November 2012. Ditunggu kehadirannya teman-teman terutama teman-temanku yang ada di Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur. Dijamin lebih Asik dari pada Piala Dunia😀

Melihat disebuah stasiun televisi swasta akhir-akhir ini yang sering meliput masalah seputar PILKADA Jakarta, saya tertegun melihat dan cenderung bertanya “apakah ini seorang pemimpin ?”, jawaban diambang angan-angan pun bervariasi antara “Ya atau Tidak”.
Namun saya terpikir akan arti dari seorang pemimpin. Pemimpin sebuah kata yang mudah diucapkan dan sangat ingin kita dapatkan. Tanpa kita sadari dari sebelum kita lahir kita ini adalah pemimpin, coba anda bayangkan dari sekian juta sel sperma yang menuju sel telur dengan jarak yang jauh dan rintangan keasaman PH yang bisa membunuh satu persatu sel sperma, namun cuma 1 sel saja yang bisa mencapai sel telur, yaitu anda . Dari gambaran diatas tadi kita sudah tau kalau kita ini adalah seorang pemimpin, tapi “Apakah kita mempunyai jiwa seorang pemimpin?”. Jawaban yang tepat “Sadari dan Renungkan diri kita masing-masing”, bertekatlah dari sekarang dan jadilah seorang pemimpin walaupun itu pemimpin semut.
Jadilah pemimpin yang bijaksana, adil, bermartabat dan jadilah pemimpin yang menjadikan dirinya kursi untuk rakyatnya, bkan menjadikan rakyat kursi untuknya.
Semoga dengan adanya rtikel ini kita semua sadar akan arti dari sebuah pemimpin.

Dari judulnya mungkin banyak pengertiannya, dalam segi apa pengambilan gambar ini pengambilan gambar Photo Garaph atau apalah hehehe J, tapi yang saya maksudkan sini mengambil gambar dari aplikasi software Photo editing yang beregister, namun kita tidak tau apa kode registernya sehingga kita tidak bisa menyimpan Photo editing kita, waaaah pasti kecewa banget tuh hehehe J. Disini saya tidak mengasih kode registrynya tapi saya akan kasih tau cara mengambil Photonya, ini nih caranya saya akan mengambil sample dari aplikasi Photo Instruments simak baik-baik yah J.

  1. Buka Aplikasi Photo Editing
  2. Edit Photo yang ingin kita edit
  3. Setelah selesai klik Ctrl +  PrtSc SysRq
  4. Buka aplikasi photo editing yang sudah teregistrasi seperti Paint
  5. Terus Ctrl + V
  6. Setelah gambar muncul kita Crop bagian yang tidak penting
  7. Setelah di crop selesai lah gambar editan kita dan bisa Kita SAVE

Inilah gambar saat proses editing

Gambar yang sudah melalui proses editing dan diPastekan ke Aplikasi photo editing lainnya

Gambar yang sudah di Crop

Gimana pasti kamu bisa ini salah satu hal yang mudah dalam tehnik bermain Komputer, asyikkan ingat satu pepatah Banyak jalan menuju ke Roma. SELAMAT MENCOBA J.

“Waaaah Rameee” sebuah kata yang selalu terucap oleh semua peserta temu OSIS se DAS Barito, apalagi untuk anak-anak SMANSA DUTA Bartim yaaah soalnya ini baru pertama kali anak-anak SMANSA DUTA Bartim mengikuti acara temu OSIS. Acara Temu OSIS ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24 sampai 29 hee acara ini berlangsung tepatnya di SMAN SAYANG (SMA N 1 Tamiyang Layang) selain itu acara ini di ikuti oleh 21 sekolah (maaf gak bisa nyebutin karena gak hapal nama-nama kontingennya hee), sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya untuk SMAN SAYANG melaksanakan acara ini yaah walaw saya anak SMANSA DUTA tapi kan saya juga warga BARTIM jadi harus bangga dong hehehehe🙂. Semoga acara ini berlangsung sukses sampai akhir aminnnn heee :)…

Kepenegakkan Hukum Di Indonesia

Sebuah kabar mencengangkan dan mengejutkan seorang tersangka Mafia pajak golongan 3A Gayus H Tambunan ternyata mengakui kalo dia selama Di Rutan pernah PELESIRAN KE BALI waah ada apakah dialik ini semua. Setelah mendengar dari berbagai media Televisi saya sangat kaget dan bertanya-tanya kenapa seorang tahanan bisa pelesiran dan yang bikin kagetnya lagi saat pengakuan Gayus, bliau berkata “Sebuah pelesiran di Rutan sering dilakukan tahanan-tahanan lain dan saya Cuma mengikuti apa yang dilakukan tahanan lain” demikian kata beliau. Selain itu juga menurut kaar saat Gayus mau pelesiran beliau sering menyogok anggota-anggota yang berjaga disitu, dan saya pertanyakan lagi APAKAH HUKUM BISA DI BAYAR DENGAN UANG, sungguh memprihatinkan sangat kalo itu memang benar-benar terjadi, karena saya berpikir  pasti banyak orang-orang tahanan lain selain Gayus yang memiliki uang yang bisa palasiran kesana kemari. Jadi dari kesimpulan diatas saya cuma berkata “Jangan Pernah heran kalo sering terjadi pelanggaran-pelanggaran hukum disana-sini karena dari penegak hukum juga sering melanggar hukum yang berlaku” . Saya sangat senang dengan adanya para penegak hukum di Negeri ini dan saya juga sebagai Masyarakat memaklumi itu semua karena setiap manusia tak luput dari dosa kalo sudah mendengar kata-kata UANG, tapi saya harap ini yang terakhir kalinya yang terjadi di Indonesia, inilah sebagai PR untuk pemerintah dan para penegak hukum, terus tegakkan hukum dan keadilan di Negeri kita Bumi Pertiwi.

Hari ini mugkin bagi anak-anak SMANSA DUTA BARTIM merupakan hari yang sangat mengagetkan dan sangat membedakan di hari-hari sebelumnya apalagi untuk anak-anak kelas IDAMAN (IPA Dua Mantap), sesuatu hal yang mengagetkan itu adalah pembagian hasil ulangan MID semester atau yang biasa di bilang ulangan TENGAH SEMESTER ini sangat mengagetkan, yah pastinya anda para pembaca tau dong itu apa yupz itu pastinya lah sebuah peringkat. Nah disini ada yang saya bahas sedikit tentang masalah peringkat ini, kebanyakan dari para siswa termasuk saya juga kalo setiap pembagian hasil raport pastinya yang di utamakan dan yang paling dulu di lihat adalah peringkatnya andai peringkatnya tinggi dia bahagia dan justru kebalikannya jika peringkatnya rendah maka dia akan merasa kecewa dan sedih, memang hal itu wajar karena saya juga sebenarnya begitu. Tapi yang sebenarnya itu adalah Nilainya karena saya lihat dan sadar walaupun kita peringkat 5 tapi kalo kita ada yang tidak tuntas dari salah satu pelajaran itu sudah merupkan kegagalan kecil untuk kita, namun selain itu juga kita tetap memperhatikan yang namanya Sikap karena faktor itu juga sangat menentukan.

Jadi, kita para pelajar jangan mudah patah semangat walau peringkat kita rendah yah walaupun itu juga bagi saya kalo saya mengalaminnya itu menyakitkan tapi buat apa juga kalo kita dapat peringkat tinggi tapi nilai kita ada yang terdapat tida tuntas dan nilai sikap kita jelek tidak ad gunanya juga kan hee, jadi ayo kita tetap semangat untuk meraih prestasi.

Huuuh BINGUN itulah sebuah kata yang selalu ada dipikiran ku setelah kejadian tadi (….), SALAH sebuah kata yang selalu membekas di telinga dan dihati ini, BENCI sebuah perasaan yang selalu datang menghantui diri ini. BINGUNG, SALAH, BENCI 3 kombinasi kata itulah yang selalu datang untuk ku yang akan menyatu menjadi sebuah kata yang akan terucap “KAMU EGOIS”. Tapi tepatkah sebuah kata-kata itu untuk seseorang yang berniat ingin membantu sahabat-sahabatnya dalam sebuah kegiatan??? “AKU INGIN MENOLONG KALIAN AKU TIDAK MAU DIANGGAP EGOIS”  itulah sebuh kata-kata semangat yang selalu aku ucapkan dalam diri ku untuk membantu teman-teman ku namun justru terbalik “KAMU EGOIS” 2 kata itu lah yang aku baca diraut-raut wajah teman-teman ku saat mereka menatap ku. Apa salah ku dan apa dosa ku sehingga mereka menatap ku begitu.

Namun aku harus tetap sabar karena inilah cerita hidup ku dan tugas ku adalah mencari makna kehidupan ku ini dibalik semua kejadian di mata ku ini semoga diakhir kahidupan ku nanti terselip sebuah sebuah pelukan hangat dan cerita indah dari teman-teman ku. Sebuah kalimat dari sebuah lagu akan ku ucapkan untuk teman-teman ku “Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan, sayang kau tak duduk disampingku kawan, banyak cerita yang mesti kau saksikan di padang kering bebatuan”. Walaupun kalian mebenci ku tapi aku akan tetap mencintai kalian teman-teman ku. Semoga kalian membaca apa yang aku tulis ini.